Sejarah Bermain Kartu

Sejarah Bermain Kartu

Sejarah Bermain Kartu

Saat Anda mengambil setumpuk kartu, Anda mungkin tidak terlalu memikirkan motif dan desain setiap kartu, karena Anda terbiasa dengan desain standar dek 52 kartu dengan dua Joker. Meskipun demikian, meskipun bermain kartu tampak normal dan sederhana bagi sebagian besar pemain, sejarah mereka sama sekali tidak seperti itu.

Bermain kartu telah berevolusi selama berabad-abad dan banyak berubah sebelum mereka mengadopsi standar yang kita kenal sekarang.

Dalam posting ini, kita akan melihat sejarah dan evolusi kartu remi untuk melihat bagaimana kartu sederhana namun disiapkan khusus ini telah berubah selama berabad-abad menjadi seperti sekarang ini.

Asal Usul Kartu Bermain – Asia dan Mesir

Sulit untuk menentukan dengan tepat tahun atau bahkan abad ketika kartu remi pertama ditemukan. Banyak sejarawan seni setuju bahwa kartu remi pertama berasal dari Cina dan dibuat pada abad ke-9 atau awal abad ke-10.

Yang pasti pada abad ke-10, orang sudah bermain kartu di beberapa bagian Asia. Bahkan ada beberapa bukti pada periode ini yang mengisyaratkan bahwa pemain kartu pada waktu itu memainkan kartu sebagai bagian dari permainan minum dan bahkan menggunakan versi kuno dari chip judi saat ini.

Pada akhir abad ke-11, kartu remi menyebar ke seluruh benua Asia dan diperkenalkan di Mesir. Saat itulah kartu remi Mamluk pertama kali ditemukan. Meskipun tidak ada data historis yang tepat sejauh ini, kartu tertua yang masih ada dari Mesir berasal dari abad ke-12 dan ke-13.

Kartu Bermain Pertama di Eropa

Saat kartu remi bepergian dengan peziarah dan pedagang melalui Asia dan Mesir, mereka akhirnya mencapai negara-negara Eropa pertama pada abad ke-14. Asal usul kartu remi pertama yang didokumentasikan di Eropa menunjukkan bahwa permainan kartu pertama kali mendapatkan popularitas.

Konon, sementara semua orang menikmati bermain kartu di Asia dan Mesir, mereka hanya diperuntukkan bagi kelas atas di Eropa pada saat itu. Mereka dilukis dengan tangan dengan barang-barang berdesain mewah dan tidak tersedia secara luas.

Namun, saat kartu remi mulai menyebar ke utara dan barat Italia, kartu tersebut menjadi besar di Jerman. Pengubah permainan terbesar yang keluar dari Jerman adalah pengenalan metode pencetakan kartu remi. Pencetak Jerman mampu menghasilkan banyak tumpukan kartu jauh lebih cepat daripada seniman yang menggambar kartu dengan tangan.

kartu peletakan segera menjadi ekspor besar Jerman, yang mempercepat popularitas kartu ini di Eropa Barat, terutama Prancis, Belgia, dan Belanda. Di Prancis abad ke-15, empat setelan yang kita gunakan saat ini diperkenalkan.

Apalagi saat itu, pengembang kartu Prancis menghadirkan fitur revolusioner lainnya. Mereka membagi setelan menjadi merah dan hitam, dengan simbol yang seragam dan disederhanakan, meskipun diberi nama berbeda dari yang sekarang. Tidak butuh waktu lama bagi dek Prancis yang populer untuk menyapu Eropa dan menjadi standar.

Bermain Kartu Menyebar ke Inggris dan AS

Diperkirakan kartu remi dibawa ke Inggris dari Prancis atau Belgia. Meskipun ini agak tidak pasti, seperti semua negara lain yang dilalui kartu remi, Inggris dan Inggris Raya lainnya meninggalkan jejak mereka. Terutama, dengan memperkenalkan nama, sekop, berlian, hati, dan tongkat ketika mengacu pada jas.

Dibandingkan dengan seluruh dunia, kartu remi datang relatif cepat ke AS. Karena AS adalah koloni Inggris Raya pada saat itu, kartu remi pertama datang ke Amerika Utara melalui impor dari negara asal. Itu sangat populer untuk permainan poker dan dengan cepat menyebar ke seluruh benua.

Yang mengatakan, meskipun sejarah bermain kartu di AS cukup muda, kami masih menghargainya karena memperkenalkan aspek penting lain dari dek yang kami kenal sekarang. Pada pertengahan abad ke-19, inovator kartu AS menambahkan kartu Joker ke geladak.

Sejarah bermain kartu terlalu panjang dan menarik untuk diringkas dalam satu posting blog, tapi mudah-mudahan, kami telah membawa topik menarik ini sedikit lebih dekat kepada Anda.

Meskipun kartu remi tidak diragukan lagi telah berubah selama ribuan tahun keberadaannya, Anda masih dapat menikmati bahwa Anda memainkan permainan yang sama yang dimainkan nenek moyang Anda di abad ke-15. Itu membawa beberapa bobot historis!

Author: Anthony Martin